• aavrx series.jpg
  • abcprx800 series.jpg
  • dbx_pa2.jpg
  • eon-615.jpg
  • hst.jpg
  • si-impact.jpg
  • signature.jpg
  • srx-800-series.jpg
  • ui.jpg
  • vi3000.jpg

JBL LSR2328P/230
DBX 160A
JBL MTC 25/23H
Soundcraft EFX12 CONSOLE UK
JBL CBT-70JE
09 Jul 2011

JBL LSR2328P/230

28 Jul 2011

DBX 160A

08 Jul 2011

JBL MTC 25/23H

07 Jul 2010

Soundcraft EFX12 CONSOLE UK

08 Jul 2011

JBL CBT-70JE

Thursday, 21 April 2016 16:48 super administrator
Print PDF

Seminar Harman , Singapore.

Harman baru saja mengadakan seminar dua hari di Resort World Sentosa (RWS) 29 dan 30 Maret lalu. Dengan topik utama teknologi JBL VTX, event ini dibawakan oleh ahli tour sound terkenal Paul Bauman (Harman aasociate director, global tour sound). Acara dibagi dalam dua sesi (praktik dan teori), teknologi JBL VTX dijelaskan sewaktu sesi hands-on setup sistem untuk peserta dapat mempelajari design, optimalisasi menggunakan sistem speaker line array VTX.

Penggunaan JBL line array calculator, HiQnet Performance Manager, dan software HiQnet Audio Architect juga menjadi bagian dari training ini sebelum peserta mencoba sistem demo VTX. “Kami senang dengan tak kurang dari 40 peserta bergabung untuk training dua hari ini” kata Bauman. “Terima kasih untuk kerjasama semua pihak, kami dapat memberikan training hands-on untuk para peserta. Acaranya sukses, menyenangkan, dan sangat bermanfaat”.

Dengan waktu training/program yang ada, Bauman mengubah format sesi hands-on membagi peserta dalam dua group selama latihan rigging. Pada latihan rigging ini, dua tim ditempatkan di kedua sisi panggung, kiri dan kanan, berlomba satu sama lain dimana Yusof Ahmad, Harman regional sales manager touring and rental – menjelaskan “ bagus untuk menambahkan sedikit fun ke dalam training melalui lomba rigging seperti ini dan kami memberikan hadiah kepada para pemenang yang dapat menyelesaikan lomba dalam waktu 7 menit dan 14 detik. Penting untuk kita berinteraksi dan berdialog dengan para peserta. Tidak hanya menjelaskan produk, namun mendidik, mendengar, menyediakan layanan dan membuktikan bahwa kami menaikkan standard. Kehadiran Paul dan usaha dari seluruh tim membuat event ini sukses dengan respon yang positif dari peserta”.

Delegasi dari jasa rental, venue, system integrator, dan distributor dari Singapore, Malaysia, Philippines, Indonesia, Thailand, dan Kamboja hadir pada event ini. Assistant technical manager dari Resorts World Sentosa, Faisal Omar juga hadir, “Training ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk mempelajari sistem JBL VTX” katanya. “Paul melakukan tugasnya dengan sangat baik, memberi kita informasi yang detail, dan juga mudah dicerna. Khususnya, sesi JBL Line Array Calculator sangat mengesankan buat saya karena sistem tersebut telah memiliki tingkat akurasi dan fungsi yang lebih baik dari sebelumnya”.

Melanjutkan training JBL VTX selama dua hari berikut penyerahan sertifikat kepada peserta, Harman menggelar acara ketiga demo JBL VTX di Hard Rock Hotel RWS. Sekali lagi, acara dibagi menjadi dua sesi teori pada pagi hari dan praktik/demo siang harinya, dihadiri oleh 120 tamu di Coliseum Stage. Penjelasan singkat sistem VTX, dan juga teori, konsep, software juga dijelaskan secara dalam pada sesi demo produk selama siang itu. Juga termasuk referensi dan contoh-contoh penggunaan VTX di seluruh dunia dengan masing-masing masalah yang dihadapi dan tuntutan-tuntutan venue, system solutions berdasarkan EASE Modelling, System Rigging, Optimisation juga dibahas dalam sesi tersebut.

Sesi penjelasan siang itu dilakukan secara bersamaan dengan system demonstration, dimana menggabungkan VTX V25-II (9 buah di setiap sisi) digantung bersamaan dengan VTX S25 Subs dengan cardioid mode (3 buah di setiap sisi). Sebagai tambahan, 12 buah VTX S28 subs ditumpuk untuk meningkatkan frekuensi low yang ada. Semua itu didukung oleh Crown VRacks dimana mengkombinasikan iTech 3500 dan iTech12000 amplifiers, VTX system yang sudah ada juga ditambahkan ke atas panggung oleh beberapa set floor monitor VTX M Series M22 dan M22 yang baru dirilis. Semua itu dikontrol oleh Soundcraft Vi 7000 digital console, yang merupakan salah satu barang pertama yang dibawa langsung dari pabrik.

Event tiga hari ini ditutup dengan jamuan makan dan minum, senior sales director Harman Asia, Thomas Marcher pada malam itu merayakan ROI dan sekaligus ulang tahunnya. “Ini adalah event besar pertama kami sejak kami menetap di HQ baru kami di Singapore. Melampaui harapan kami dan juga kesempatan yang tepat merilis VTX M Series dan Soundcraft Vi 7000. Barang-barang tersebut juga bisa tiba tepat waktu untuk acara ini. VTX System ini akan tinggal disini, kami tidak sabar untuk menggelar event seperti ini di daerah lain”.

Sumber: http://www.proaudio-central.com/article/harman-hosts-singapore-seminars; Harman.com

 

 

Last Updated on Thursday, 21 April 2016 17:05

   News and EventSeminar Harman di Singapore

Trivia : Pendiri Harman Grup internasional adalah Dr. Sidney Harman dan Bernard Kardon. Mereka membuat perusahaan dengan nama Harman Kardon pada tahun 1953.

PT CIPTA SWARA ANUGRAH
Jl. Sultan Iskandar Muda No 16 E Pondok Indah, 12240
Jakarta Selatan. Indonesia.
Phone:  +62 21 7225183
Fax: +62 21 7210517
Email: marketing@csa-indonesia.com

SERVICE CENTER

P. 021-7245869




csa facebook


csa twitter