2 Alasan Konten Digital Signage Tidak Kena ke Konsumen

Mei 15, 2020 | Kategori: News & Events.

Tidak ada orang yang suka disalah-mengertikan atau diacuhkan, apalagi jika sudah menghabiskan banyak waktu menjelaskan apa yang ingin disampaikan. Kita pasti pernah mengadakan pembicaraan serius dengan seseorang dan berakhir dengan masuk kuping kiri keluar kuping kanan. Ini pastinya akan membuatmu frustasi apalagi jika sudah keluar banyak uang untuk menyampaikan pesan lewat media periklanan.

Misalnya, katakanlah kamu spend money beriklan di network digital signage 4K untuk mendorong penjualan. Namun setelah terlaksana, kamu tidak melihat ROI langsung yang real. Rasanya seperti bicara sama tembok.

Frustasi memang manakala pesan digital signage tidak efektif, tapi biasanya ada 2 alasan mengapa hal ini bisa terjadi. Setelah kita tahu masalahnya, kita bisa temukan solusinya agar pesan yang ingin kamu sampaikan bisa diterima dengan jelas.

Pesan di digital signage tidak membaca situasi

Digital signage harus menampilkan pesan yang tepat pada waktu yang tepat. Seperti contoh, jika saat ini musim hujan, ada baiknya digital signage menampilkan pesan yang beresonansi dengan keadaan seperti iklan kopi, jaket, dsb. Atau jika sedang musim kemarau, digital signage bisa menampilkan iklan ice cream, baju renang, dsb.

Kamu bahkan bisa selangkah lebih maju dengan merespon langsung mood pelanggan lewat data wajah anonim seperti usia dan jenis kelamin, lalu menampilkan konten yang dibuat khusus untuk mereka. Secara sederhana, kamu butuh konten yang dapat menjangkau pelanggan di saat mereka sekarang. Jadi kamu perlu meng-update konten secara reguler, karena konten lama biasanya sudah tidak lagi relevan.

Tidak ada yang bisa dilakukan

Masalah lain terkait konten digital sigange yaitu tidak adanya interaksi pelanggan dengan display. Begitu banyak digital signage yang menampilkan iklan produk … dan hanya itu saja.

Meskipun tidak ada yang salah dengan hanya memasang iklan produk, tapi akan lebih baik jika digital signage juga menawarkan beberapa cara bagi pelanggan untuk terlibat dengan brand di tingkat yang lebih dalam seperti:

  • Menyediakan kode QR untuk diskon.
  • Mendorong pelanggan untuk mendaftar loyalty program.
  • Mengadakan kontes.
  • Mengintegrasikan game ke dalam layar sentuh.
  • Menghadirkan komponen interaktif bagi pelanggan untuk memasukkan informasi.
  • Menyediakan inventaris produk.
  • Memberikan pengalaman AR (augmented reality).

Poin-poin di atas hanyalah beberapa contoh pendekatan yang dapat membuat signage display jadi lebih menarik. Tujuan dari penggunaan digital signage tidak hanya untuk menjual barang/produk, tapi juga untuk menciptakan customer experience yang lebih mendalam, yang akan membuat pelanggan kembali … dan juga menghabiskan lebih banyak uang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Posts

oohads

Digital Signage Membuat OOH Ads Lebih Efektif

Jum, 29 Apr 2022 11:19

OOH ads sebenarnya bukan hal baru. Praktik OOH ads sering kali ditemukan di ruang publik seperti halte, trotoar, jembatan penyebrangan, dll. Meski sekarang ini banyak bisnis yang menggunakan iklan online untuk mempromosikan produknya, pemasaran lewat OOH ads masih tergolong efektif untuk menjaring calon konsumen. Selain itu, dalam beberapa tahun terakhir, permintaan untuk OOH ads juga […]

Read More

Samsung Flip 2, Bisa Digunakan untuk Bisnis dan Pendidikan

Jum, 22 Apr 2022 14:37

Sebagai seorang pengusaha, Anda pasti tahu bahwa kesan pertama itu penting. Jadi ketika Anda menyampaikan presentasi kepada klien potensial, perangkat yang digunakan juga harus sebaik mungkin. Samsung Flip Chart generasi ke-2 merupakan perangkat papan tulis interaktif yang tepat untuk memberikan kesan positif saat meeting. Produk top-of-the-line ini bakal membantu Anda mencapai kesepakatan yang ujung-ujungnya cuan. […]

Read More

Interactive Whiteboard for Business and Education

Kam, 31 Mar 2022 14:58

If your school or business has yet to invest in an interactive whiteboard, you’re missing out. Interactive whiteboards are an amazing technology that allow for total collaboration during lessons and meetings. In this post, we’ll take a look at what interactive whiteboards are, and how they can be used in the classroom or boardroom. What […]

Read More
id_IDID
+62-878-8583-1778