digital signage indoor

Kiat Sukses Penggunaan Digital Signage Indoor untuk Kemajuan Bisnis

Mei 5, 2020 | Kategori: News & Events.

Memahami aspek teknis dari digital signage memang penting, tapi memahami bagaimana digital signage bekerja baik dengan bisnis Anda jauh lebih penting. Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan saat menggunakan digital signage indoor, seperti penempatan, branding dan konten.

Agar penggunaan digital sigange indoor bisa maksimal, perlu strategi khusus untuk ketiga faktor tersebut.

Penempatan

Bisnis retail tentu paham pentingnya memaksimalkan sebuah ruang. Jika mereka menggunakannya dengan baik, mereka dapat memaksimalkan keuntungan. Dengan digital signage, Anda harus punya rencana yang jelas tentang di mana sebuah signage diletakan, dan untuk melakukan itu, Anda perlu menjawab beberapa pertanyaan di bawah ini:

  • Di mana pelanggan berjalan?
  • Apakah display signage akan terlihat jelas oleh pelanggan?
  • Apakah letak signage akan mengganggu tampilan toko itu sendiri?
  • Anda juga perlu mempertimbangkan untuk menggunakan alat IoT, seperti sensor, guna memaksimalkan penempatan LED signage. Sensor dapat mendeteksi pergerakan orang dan membantu Anda memahami alur pergerakan pelanggan di dalam outlet. Anda kemudian dapat menggunakan data ini untuk menarget pelanggan dengan menampilkan pesan di layar signage secara lebih efisien.

branding

Branding

Penggunaan digital signage harus terintegrasi dengan brand untuk membantu meningkatkan citra brand itu sendiri. Jangan pernah mengisi layar signage dengan konten seadanya dan berharap orang bakal memperhatikannya. Misalnya, saya pernah mengunjungi sebuah outlet yang memasang layar signage di dekat toilet. Tidak hanya itu, konten yang disajikan juga buruk. Lucunya, isi yang ada di layar signage juga disalin dalam bentuk x-banner yang diletakan hanya “sejengkal” dari signage tersebut.

Agar terhindar dari kesalahan yang sama, tidak ada salahnya meniru apa yang sudah dilakukan retailer-retailer kenamaan. Salah satu outlet brand terkenal di bidang perabotan mewah bahkan menggunakan tali kulit berwarna cokelat untuk menggantung signage display di dinding. Cara ini menciptakan ilusi pajangan yang tergantung di dinding, yang sesuai dengan brand image si penjual.

Agar digital signage berfungsi baik dengan brand Anda, jawab pertanyaan berikut:

  • Bagaimana Anda menggambarkan brand Anda?
  • Seperti apa tampilan layar agar sesuai dengan brand?
  • Seperti apa kontennya?
  • Bagaimana Anda menggunakan signage display untuk mendorong brand Anda?

konten

Konten

Akhirnya, kita sampai pada aspek terpenting dari digital signage: konten. Pengguna digital signage umumnya lebih fokus ke hardware dan software, sehingga mereka lupa pentingnya pengembangan konten yang baik.

Konten yang bagus dimulai dengan beberapa pertanyaan sederhana seperti:

  • Siapa target audience saya?
  • Pesan apa yang beresonansi dengan audience saya?
  • Bagaimana saya mengembangkan konten?
  • Siapa yang akan menangani konten?

Konten yang baik akan terhubung dengan audience dan mendorong mereka untuk bertindak. Itu makanya, Anda harus secara aktif memperbaharui dan mengelola konten. Manajemen konten yang buruk hanya akan membuat digital signage merek apapun sebagai hardware yang tidak berguna.

Kombinasi branding dan konten yang bagus serta penempatan signage yang tepat, merupakan kunci sukses dalam menggunakan digital signage indoor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Posts

oohads

Digital Signage Membuat OOH Ads Lebih Efektif

Jum, 29 Apr 2022 11:19

OOH ads sebenarnya bukan hal baru. Praktik OOH ads sering kali ditemukan di ruang publik seperti halte, trotoar, jembatan penyebrangan, dll. Meski sekarang ini banyak bisnis yang menggunakan iklan online untuk mempromosikan produknya, pemasaran lewat OOH ads masih tergolong efektif untuk menjaring calon konsumen. Selain itu, dalam beberapa tahun terakhir, permintaan untuk OOH ads juga […]

Read More

Samsung Flip 2, Bisa Digunakan untuk Bisnis dan Pendidikan

Jum, 22 Apr 2022 14:37

Sebagai seorang pengusaha, Anda pasti tahu bahwa kesan pertama itu penting. Jadi ketika Anda menyampaikan presentasi kepada klien potensial, perangkat yang digunakan juga harus sebaik mungkin. Samsung Flip Chart generasi ke-2 merupakan perangkat papan tulis interaktif yang tepat untuk memberikan kesan positif saat meeting. Produk top-of-the-line ini bakal membantu Anda mencapai kesepakatan yang ujung-ujungnya cuan. […]

Read More

Interactive Whiteboard for Business and Education

Kam, 31 Mar 2022 14:58

If your school or business has yet to invest in an interactive whiteboard, you’re missing out. Interactive whiteboards are an amazing technology that allow for total collaboration during lessons and meetings. In this post, we’ll take a look at what interactive whiteboards are, and how they can be used in the classroom or boardroom. What […]

Read More
id_IDID
+62-878-8583-1778